Buku Pembelajaran Trigonometri SMA

Selama ini banyak siswa mengalami banyak kesulitan dalam memahami kompetensi trigonometri, karena salah satu faktornya adalah terlalu banyaknya rumus yang perlu difahami. Disamping itu guru mungkin dalam pembelajaran masih menggunakan metode yang konvesional, sehingga trigonometri bagi anak tidak menarik sama sekali.

Sebenarnya kita sudah lama mengenal CTL (Contextual Teaching and Learning), cuma masih banyak guru matematika yang hanya mengenal istilahnya saja, tanpa mau mempraktekkan. Salah satu alasannya adalah mereka beranggapan bahwa sulit sekali untuk mengkaitkan matematika dengan kehidupan sehari-hari, termasuk trigonometri. Bila Anda sebagai guru matematika mengalami yang saya sebutkan di atas, maka Anda perlu memiliki buku yang berjudul Pembelajaran Trigonometri SMA, yang ditulis oleh Al. Krismanto, M.Sc, widyaiswara P4TK Matematika, yang dapat diunduh gratis.

Adapun isi buku tersebut adalaha:
1. “Trigonometri Dasar dan Pembelajarannya” yang mencakup Pengertian Sudut, Ukuran Sudut, Mendefinisikan sinus, kosinus dan tangen,Penguasaan Keterampilan Dasar Perbandingan Trigonometri, dan Perluasan Nilai Perbandingan Trigonometri, dilanjutkan dengan. Pembelajaran Nilai Perbandingan Trigonometri untuk Sudut-sudut Istimewa dan Rumus Perbandingan Trigonometri Sudut yang Berelasi serta Hubungan Perbandingan Trigonometri suatu Sudut.
2. Pembelajaran Identitas, yang memuat Pengertian dan Landasan dasar dalam membuktikan kebenaran identitas.

3. Grafik Fungsi Trigonometri.

Bila Anda berminat, silakan UNDUH

Previous
Next Post »