Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2012/2013


Penerimaan Siswa Baru (PSB) Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ajaran 2012/2013 di Kota Tangerang resmi dibuka hari Senin (2/7). PSB SMA di Kota Tangerang akan digelar selama tiga hari hingga Rabu (4/7).

Sama seperti tahun sebelumnya PSB di Kota Tangerang dilaksanakan secara online di situs resmi PSB. Nantinya, pengumuman para peserta yang lolos PSB Kota Tangerang bisa diakses melalui http://psb.tangerangkota.go.id, yang akan diumumkan mulai 6 Juli mendatang.

Sistem PSB Online tahun ini dilakukan dengan proses entri memakai database terpusat, proses seleksi (rangking) otomatis melalui komputerisasi. Calon siswa baru SMU di Kota Tangerang pun dapat memantau pergerakan PSB melalui website tersebut, mulai tanggal 2 juli hingga 4 juli.


Penerimaan Siswa Baru (PSB) secara online adalah kegiatan penerimaan calon siswa yang memenuhi syarat tertentu untuk memperoleh pendidikan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan Sistem Real Time Online.
Untuk mendaftar, para peserta cukup menyerahkan rekap asli Surat Keterangan hasil Ujian Nasional (SKHUN) di setiap rayon yang ada, dan mencantumkan tiga pilihan sekolah yang dituju.

Adapun Alur Pendaftaran PSB Online adalah sebagai berikut:

  • Calon Peserta Didik Baru datang ke sekolah dengan membawa berkas pendaftaran. Pendaftar Dalam Kota datang ke sekolah yang ditunjuk sesuai zona sekolah/rayon. Pendaftar Luar Kota dapat melakukan pendaftaran di semua sekolah negeri (semua SMP negeri untuk tujuan SMP, dan semua SMA neger untuk tujuan SMA)

  • Calon Peserta mengambil formulir pendaftaran di loket yang disediakan.

  • Calon Siswa mengantri sambil mengisi formulir pendaftaran dan menyiapakan berkas-berkas yang diperlukan.

  • Calon Peserta menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran ke Panitia Sekolah untuk di verifikasi.

  • Panitia Sekolah melakukan proses entri data pendaftaran secara online.

  • Panitia Sekolah mencetak Tanda Bukti Pendaftaran dan menyerahkan ke calon peserta didik baru.

  • Calon Peserta Didik Baru menerima Tanda Bukti Pendaftaran dari Panitia.

Previous
Next Post »